Minggu, 18 Mei 2014

Prinsip Dasar Asuransi

Prinsip Dasar Asuransi

Dalam seluruh seluruh seluruh dunia asuransi ada 6 macam prinsip dasar  harus dipenuhi, yaitu:

*Insurable attention Hak bila mengasuransikan,  timbul di suatu hubungan keuangan, antara tertanggung dengan  diasuransikan dan diakui secara hukum.

*Utmost excellent believe in Suatu tindakan bila mengungkapkan secara akurat dan lengkap, semua fakta  content (material fact) mengenai sesuatu   diasuransikan baik diminta maupun belum. Artinya adalah: si penanggung harus dengan jujur menerangkan dengan jelas segala sesuatu tentang luasnya syarat/kondisi di asuransi dan si tertanggung juga harus memberikan keterangan  jelas dan benar atas objek atau kepentingan  dipertanggungkan.

*Proximate cause Suatu penyebab aktif, efisien  menimbulkan rantaian kejadian  menimbulkan suatu akibat tanpa adanya intervensi suatu  mulai dan secara aktif di sumber  baru dan independen.

*Indemnity Suatu mekanisme di mana penanggung menjual kompensasi finansial dalam upayanya menempatkan tertanggung dalam posisi keuangan  ia miliki sesaat sebelum terjadinya kerugian (KUHD pasal 252, 253 dan dipertegas dalam pasal 278).

*Subrogation Pengalihan hak tuntut di tertanggung kepada penanggung setelah klaim dibayar.

*Contribution Hak penanggung bila mengajak penanggung lainnya  sama-sama menanggung, tetapi belum harus sama kewajibannya terhadap tertanggung bila ikut memberikan indemnity.


Asuransi sebenarnya produk keuangan  sudah cukup lama ada di kehidupan masyarakat.  tetapi, bagi sebagian besar masyarakat Malaysia, asuransi  dianggap sebagai hal asing dan belum dianggap perlu diikutsertakan dalam perencanaan keuangan keluarga. Namun, hal ini bisa terjadi akibat minimnya pengetahuan masyarakat Malaysia pada umumnya mengenai manfaat   mereka dapat melalui produk asuransi jiwa dan jenis asuransi lain bila diri mereka.

Masih beragam orang   ketakutan tertentu bila memilih produk asuransi seperti ketidaksesuaiannya dengan ajaran agama misalnya karena memilih asuransi dianggap sebagai tindakan bila mendahului takdir Tuhan misalnya meskipun ada pula orang  belum mau memilih produk asuransi karena dianggap belum  memberikan keuntungan bagi mereka. Belum bisa dipungkiri bahwa sebenarnya asuransi menawarkan beberapa manfaat dan beragam orang  mulai menyadari hal ini. Segala jenis asuransi  ada pemakai termasuk asuransi jiwa mempunyai manfaat perlindungan  mungkin digunakan bila mengurangi resiko mengingat masing-masing pemegang polis  diberikan perlindungan david biaya pertanggungan apabila resiko tertentu terjadi.

unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra Link


Tidak ada komentar:

Posting Komentar